Thursday, October 11, 2007

let's go to alam endah ciwidey


Mudah sekali menuju lokasi Kampung Wisata Alam Endah. Ketika anda memasuki Bandung melalui jalan Tol Padalarang – Cileunyi, keluarlah di Gerbang Tol Kopo. Beloklah ke kanan ke arah Soreang, terus ke Ciwidey. Sesudah kota Ciwidey, jalan mulai berkelok-kelok dengan keindahan pemandangan pertanian dengan sistem berundak.

Jarak desa dari Soreang sebagai ibukota kabupaten sejauh 25 km yang bisa ditempuh dalam 45menit. Sedangkan dari ibu kota kecamatan hanya ditempuh dalam 5 menit. Walaupun berada seolah di tempat yang terpencil, namun akses handphone sangat kuat, bahkan jalur telepon sudah mencapai desa.

Desa Alam Endah dengan luas desa 226,5 ha berada di Kecamatan Ranca Bali, Kabupaten Bandung memiliki kegiatan ekomomi yang paling menonjol yaitu pertanian dengan letak geografis berupa perbukitan yang berada di luar kawasan hutan. Jumlah penduduknya 8.136 orang yang terbagi ke dalam 4287 KK dengan jumlah keluarga pertanian mencapai 75%. Untuk memenuhi kebutuhan akan air penduduknya memanfaatkan mata air yang berlimpah.

No comments: